Jumat, 15 Februari 2008

Benarkah Cinta Itu Buta?

Jakarta, Jika Anda benar-benar mencintai pasangan, dapatkah seseorang yang memiliki fisik menarik mengganggu pikiran Anda. Dan jika harus memilih, siapa yang akan Anda pilih?

Mungkin hasil penelitian yang dilakukan Gian Gonzaga seorang pakar percintaan dapat membantu Anda menemukan jawabannya. Gian melakukan penelitian di Universitas california, Los Angeles.

Gian dan timnya melakukan survei pada 120 mahasiswa. Pertama-tama para mahasiswa itu diperlihatkan sejumlah foto orang perempuan dan laki-laki yang menarik secara fisik. Setelah itu mereka diwajibkan untuk membuat sebuah tulisan mengenai orang yang paling mereka cintai atau mengenai orang yang paling mereka anggap menarik dari sejumlah foto tadi. Demikian kutip detikhot dari health24,

Jumlah mahasiswa yang menulis mengenai kekasih mereka 6 kali lipat daripada yang menulis mengenai orang yang mereka lihat di foto. Menurut Gian, perasaan seseorang saat jatuh cinta dapat membuat semuanya menjadi tidak menarik, termasuk orang yang memiliki fisik yang luar biasa sekalipun.

Tapi ada hal yang menarik dari penelitian tersebut. Walaupun lebih banyak mahasiswa yang membuat tulisan mengenai orang yang mereka cintai, namun ketika disuruh menjabarkan mengenai orang yang mereka anggap menarik dari foto tadi, mereka bisa mengambarkan dengan detail. Mulai dari warna rambut, baju, dan penampilannya.

But still, love is blind after all.....

Tidak ada komentar: